Wednesday, June 17, 2009

Aqiqah di kampung Solo & Purwodadi

Aqiqah adalah sebuah kegiatan menyembelih hewan ternak yaitu kambing/domba sebagai rasa kesyukuran kita kepada Alloh SWT atas karunia anak laki-laki atau perempuan.

Hukumnya adalah Sunnah bagi orang tua atau wali dari anak tersebut. dalam hadits dinyatakan Rasulullah SAW bersabda: “Setiap yang dilahirkan tergadai dengan aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh dari kelahirannya dan dicukur rambutnya serta diberi nama” (HR. Ahmad dan Ashabus Sunan)

Pelaksanaannya bisa dihari ketujuh, empat belas dan dua puluh satu atau pada hari-hari yang lainnya yang memungkinkan.

Alhamdulillah...

Buat anakku Damar kami sebagai orang tua sudah menjalankan sunnah rosul tersebut walau waktunya tidak seperti yang di sunnabhkan mengingat lokasi yang kami pilih untuk menjalankan syukuran di kampung Solo dan Purwodadi. Niat kami melakukan Aqiqah di kampung biar bisa berbagi dengan saudara-saudara kita anak yatim dan masyarakat yang lebih membutuhkan di tanah kelahiran Bapak Ibu dan kami percaya mereka jauh lebih membutuhkan dibanding di Jakarta.

Selain itu Bapak Ibu juga berniat untuk mempertemukan Eyang Solo yang sejak lahir masih belum dapat ketemu Damar.....dan alhamdulillah rencana kami dapat berjalan lancar....

Buat Eyang Solo, Uti & Kung Purwodadi, Uti & Kung Surabaya, dan semua saudara2...
Damar mengucapkan "Telima kacih yang buaanyak yaa...dan sampe ketemu lagi di lebaran nanti....."

Sampe jumpa.......

No comments:

Post a Comment